Undangan contoh

Tips Memilih Undangan Perkawinan

Memilih undangan perkawinan menjadi kegiatan baru para orang yang akan menikahkan anak-anaknya. Atau calon pengantin sendiri yang memilhkannya. Dari sekian banyak undangan yang beredar kadang membuat bingung sendiri karena bentuk dan desainya manis disamping itu harganya juga bervariasi. Bagaimana sebaiknya memilih undangan perkawinan.

Bagi para penikmat seni, model merupakan hal yang sangat penting. Sebaiknya untuk yang berjiwa seni, buatlah undangan yang sesuai dengan karakternya. Lebih baik dengan cara mendesain sendiri agar unik dan berbeda daripada yang lain. Budget memang menjadi kendala karena membuat undangan sendiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit bila pengerjaanya rumit. Namun desain sederhana dan tidak membutuhkan banyak finishing cetak, bila jumlahnya banyak maka harganya pun bisa murah.

Bagi kebanyakan orang, akan langsung datang ke percetakan dan meminta undangan contoh yang terdapat dalam album undangan. Atau membawa sendri undangan yang dianggap ccok. Cara ini lebih praktis dan ekonomis. Sebab begitu cocok dengan desain model undangan yang sudah ada, karena biasanya percetakan mengarsipkan undangan yang pernah dibuatnya. Budgetnya tentu sangat mudah diatur karena bisa memilih undangan yang mana yang cocok dan disesuaikan harga.

Ada lagi cara yang praktis, yaitu dengan browsing internet. Sebab di internet berbagai barang dan produk jasa cetak dan desain juga ikut dijual, termasuk jenis undangan yang ditawarkan para desainer dan percetakan.

Datangilah situsnya dan pilihlah model-model yang ditawarkan. Jangan lupa, tanyakan apakah stokny masih ada atau tidak. Sebab terkdang barnag masih dipajang, namun pabrikan tidak mencetak lagi contoh undangan tersebut atau stok pabrik kosong.

Darai urian di atas, mana hal-hal yang harus diperhatikan dalam meembuat undangan:

  1. Desain.. sesuaikan dengan budget dan keinginan.
  2. Kelengkapan undangan seperti peta, kata-kata, elemen foto, bahan pembuat undangan serta ukuran dan kemasan juga penting diperhatikan.
  3. Waktu pengerjaan. Jangan sampai membuat undangan mendesak, karena pihak pencetak biasnaya kalau sedang full order bisa molor. Apalagi misalnya jenis undangan yang dikerjakan menggunakan bahan yang sulit dicari dan handmade seperti kertas bot (kertas tebal), sablon dan hot print.
  4.  Jika waktunya mendesak, maka sebaiknya pilihlah jenis undangan yang sudah jadi, yang tidak menggunakan proses cetak lama. Karena blanko undangan dari yang mewah sampai yang sederhana tinggal mencetak isinya saja. Pilihlah yang tidak banyak finishing job seperti hotprint polimas atau embos.
  5.  Lengkapilah undangan dengan pendukung seperti ucarapan terima kasih dan plastik pembungkus. Pastikan Anda mendapatkan kelengkapan ini pada pihak pencetak.

Gogo Print dan Desain siap menjembatani apa keingianan Anda. Jika hendak mendesain sendiri, kami siap bantu. Jika Anda hanya ingin mencetak kartu Undangan yang sudah jadi (blanko) kami siapkan yang murah tetapi berkualitas dan tidak mengeceawakan. Silakan eksplor di 1undangan.wordpress.com ini dan atau telepon ke pada kami 081938848611.

Anda bisa melihat contoh-contoh undangan seperti:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s